Sunday, February 18, 2007

Awal perjalan di tahun Babi Api !!!

Sebelumnya, saya ucapkan "Happy Chinese New Year !!!", " Gong Xi Fa Cai !!!"(semoga ejaannya bener) kepada teman teman yg merayakan.
Kisah berikut ini adalah kejadian di hari pertama Babi Api yg aku anggap menarik. Dihari pertama Babi api ini, aku sangat antusias sekali. Semoga akan membawa peruntungan bagus untukku. Diawali dengan bangun pagi untuk membangunkan tetangga (mantan roomie) untuk pulang ke Indonesia. Ternyata dia sudah berangkat ke bandara duluan dan gak pamitan langsung. huhuhu.... Sudah terlanjur bangun pagi, aku pun berencana untuk ke gereja pagi ke SFA Church (Saint Francis of Assisi). Dalam hati aku berpikir "wah seakrang aku tidak akan terlambat lagi seperti kemaren!!". Berjalan menuju halte bus, tiba tiba bus sudah ada di halte. Akupun berlari untuk mengejar bus. Untung aja ga di tinggal busnya. Pagi itu berjalan santai ke gereja dan tiba di sana kok masih sepi sekali. berpikir lagi, "apa aku kepagian ya?". Semua orang di sekitar melihat ke arahku. Ada perasaan aneh dalam hati. Akupun melihat sekeliling. Kulihat semuanya orang chinese. Sedikit sekali yg malay atau india. "Apa kalo CNY yg dateng semuanya Chinese ya?" celetukku dalam hati. Kemudian timbul sedikit curiga, "Jangan-jangan nanti Eucharist akan diadakan dalam bahasa Mandarin". Kemudian datanglah seorang teman yg sama sama dari Indo. Dia bertanya kepada saya, "Kok gak ada orang malay-nya ya?". Aku jawab, " ada beberapa kok. Ada satu india juga". Ternyata hari itu Eucharist diadakan agak beda seperti biasanya. Yang kalo hari biasa dimulai pukul 09.00 , hari ini dimulai pukul 09.30 . Setelah mengetahui hal itu, aku jadi teringat pengumuman Minggu kemaren. Kalo gak salah Eucharist misa ke tiga akan menggunakan bahasa mandarin. Namun aku masih gak yakin. Kemudian satu hal mengejutkan terjadi. Semua text yg di munculkan di proyektor menggunakan tulisan bahasa "dewa" alias mandarin. Aku langsung sms temanku tadi yg kebetulan sedang pergi ke WC. Kemudian kita memutuskan untuk keluar dr gereja. Karena toh kalo kita tetep ikut , kita ga tau apa yg diomongin dan ga bisa doa dengan total. Kita jalan jalan di luar sambil nunggu Eucharist selanjutnya. Tapi kemudian muncul ide untuk ke Parish yg lain. Kita akhirnya pergi ke St. Marry Church, walau jadwalnya masih lama sekali. Tapi gak papa. Disana kita bisa jalan-jalan keliling gereja, karena gerejanya cukup besar. Lalu kami berdua masuk ke dalam gereja dan bertemu beberapa teman yg lain dan mengikuti Euchrist dengan khusuk. Setelah acara gereja selesai, kami berdua langsung kepingin pulang cepet karena sudah membuang banyak waktu. Kami merencanakan untuk makan di JP kemudian langsung pulang. Ketika di JP, ternyata stall makanan juga ga buka semua. Terpaksalah kita "nyampah" alias makan junk food di KFC. Waktu makan bersebelahan dengan OI OI yg haudubilah ramenya!!"hidup kricket!!". Itu salah satu percakapan yg aku tangkap. Nguping dikit gapapa khan?. Setelah makan selesai, aku pulang ke hall 14. Nah itulah perjalan hari pertamaku di tahun Babi Api ini. Kalo hari pertama aja peruntungan seperti itu, gimana hari hari selanjutnya?? Semoga hari baik itu akan selalu muncul dalam perjalanan hidupku yg masih panjang ini!!!